Harus Kamu Ketahui Hal Ini Sebelum Menikah

kamu harus tahu hal ini sebelum nikah

5 Pelajaran Penting dalam Pernikahan yang Jarang Diceritakan Orang

Kalau kita akan ngomong soal pernikahan, rasanya hanya  gambar-gambar indah akan muncul di benak kita. Senang  sekali rasanya kalau sudah menemukan soulmate yang menghabiskan sisa hidupnya bersama anda. Tetapi, tau ga sih lo...kehidupan pernikahan tidak melulu berisikan hal-hal yang indah saja. Bahkan kehidupan dalam pernikahan tidak selamanya indah, kami mohon  maaf kalau harus mengucapkan hal ini, karena cinta saja tidak cukup kuat untuk mengalahkan segala rintangan hidup.

1. Masalahnya bukanlah Jatuh cinta, tetapi mempertahankan kadar cinta supaya tetap sama adalah perjuangan yang tidak mudah

kamu harus tahu hal ini sebelum nikah

Sangat mudah rasanya buat kita untuk jatuh cinta pada orang lain. Akan tetapi semakin lama dan semakin dalam kamu mengenal orang itu,kamu juga akan mengetahui sisi-sisi gelap orang tersebut, semakin besar pula ujian cintamu padanya. Apa iya kamu sanggup untuk tetap menerimanya, meski ada beberapa hal tentang dirinya yang kamu benci. Menikah itu bukan berarti mencari pasangan yang sempurna ya guys,karena seperti kita tahu bahwa tidak ada orang yang sempurna di dunia.
  Menikah adalah menemukan sosok yang tidak sempurna tetapi tetap memilih untuk mencintai dirinya
Dalam kehidupan pernikahan, seiring berjalannya waktu, cinta itu dapat memudar atau bahkan menghilang. Eeeeiits... bukan berarti kita hanya berdiam diri dan pasrah begitu saja ya guys. Kita tetap harus berjuang untuk mencintai dan setia pada pasangan kita. Saat kita menyerah, pernikahan akan berakhir saat itu pula.




2. pernikahan pada tahun pertama memang sungguh sangat sulit. So harus jaga komitmen ya.

kamu harus tahu hal ini sebelum nikah

Kemungkinan sudah banyak  orang memperingatkanmu akan  hal yang satu ini, “masa yang sulit adalah tahun pertama pernikahan”. Tetapi kalian tidak akan mengerti seberapa sulitnya hal itu sampai kalian benar-benar menjalani pernikahan sesungguhnya. Saat setelah masa honeymoon berakhir,naaah kamu akan mulai menemukan berbagai kesulitan dalam menjalani kehidupan dengan orang lain di sisimu setiap saat
Akan timbul pertanyaan di benakmu, "Apakah selama ini telah salah pilih dan menikah dengannya?", "Kenapa ini sangat sulit untuk di lalui?", "Apakah kita berdua bisa melakukan ini?", dan masih banyak pertanyaan lain yang Bisa saja kamu kecewa dan marah terhadap pasanganmu,karena hal ini atau hal itu. Tetapi tahun pertama itu memanglah tahun transisi untuk kalian, kedua belah pihak harus saling memahami. Tahap transisi ini merupakan tahap yang sangat sulit, semua orang pasti mengakui kalau hal ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Di sinilah kesabaran dan ketangguhanmu harus bekerja keras. Tapi percayalah, pasti akan datang hari-hari yang lebih baik di masa mendatang.

3. Pasanganmu bukan orang yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu

kamu harus tahu hal ini sebelum nikah

Jangan anggap hanya karena ia telah bersedia menikahimu berarti dia adalah orang yang selalu dan harus bisa memberikan kebahagiaan untukmu. Kebahagiaanmu tidak seharusnya bergantung pada orang lain bahkan pasanganmu. Kamu sering kecewa jika kamu berpikir bahwa suami atau istrimulah yang harus membuatmu bahagia pastinya.
Tidak selamanya pula pasangan kamu bisa membuatmu bahagia. Sebaliknya juga begitu. Kamu tidak akan bisa menjadi pasangan yang sempurna setip hari. Disini kamu dan pasanganmu harus mengerti jika kebahagiaan akan datang dari rasa syukur atas semua yang sudah kalian miliki dan dirimulah yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu sendiri.

4. Menikahlah hanya dengan dia yang memiliki visi, misi, dan impian yang sama denganmu.

visi dan misi pernikahan

Kalau dari awal kalian sudah menemukan bahwa kamu dan pasanganmu menginginkan hal  yang berbeda dalam kehidupan kalian di masa depan, tetapi kalian tetap memaksakan hubungan itu, pasti kalian akan kesulitan sendiri di masa mendatang. Disini kalau ada yang berkorban dan merelakan impiannya demi pasangan hidupnya. Dan pengorbanan ini mungkin bermula karena cinta, akan tapi akhirnya malah hanya mendatangkan penyesalan dan sakit hati yang mendalam.
Usahakanlah semaksimal mungkin, baik buatmu dan pasanganmu bisa melakukan apa yang menjadi impian kalian bersama. akan lebih baik lagi kalau kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama. Kalian kan akan menjadi pasangan yang tak terkalahkan jika visi kalian kuat dan dilakukan bersama. Pasti kehidupan pribadi kalian juga akan lebih berarti dan berbahagia nantinya.

5. Dunia tidak hanya berputar untukmu saja. Begitu pula pernikahan.

kamu harus tahu hal ini sebelum nikah





Pernikahanmu akan jadi paling membahagiakan dalam sejarah hidupmu, banyak hadia serta ucapan selamat dan juga semua mata tertuju akan kepadamu. Tetapi pernikahan bukanlah hanya tentang dirimu dan kebahagiaanmu saja, tetapi juga bagaimana kamu dapat setia dan melayani pasanganmu dengan baik. Pada hari pernikahan terasa meriah dan sangat mewah, akan tetapi kehidupan pernikahan itu bisa suram dan sangat sulit. Tetapi keindahan dari kehidupan pernikahan sesungguhnya adalah saat di mana kita bisa bertahan dalam cobaan sulit itu dan menemukan pelangi pada ujung jalan.
Suatu pernikahan memang bukanlah kisah mudah kita akan Hidup Bahagia Selama-lamanya,dengan pangeran atau puteri kita seperti sebuah dongeng. Memang sangat diperlukan dalam pernikahan hadirnya rasa cinta, akan tetapi cinta saja tidak cukup.kita  harus ada komitmen dan kerja keras suatu pasangan. Harus  juga ada kesabaran dan pengertian.

Memang dalam kehidupan pernikahan itu tidak gampang, kalau kita tetap bisa terus bertahan, akan ada keindahan tersendiri yang tidak akan bisa didapatkan karena mereka telah menyerah terlalu cepat. Janganlah mudah menyerah, dan teruslah berjuang untuk mencintai kekasih hatimu.

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Kenapa Cincin Kawin Disematkan dijari Manis

Lakukan 8 Trik Selfie Ini JIka Ingin banyak Like dan Komen Di akun Sosmedmu

"Kapan Loe Nakah?" Jawab Dengan 11 Jawaban Ampuh Ini