7 Hal Ini Juga Akan Membuatmu Bangga Dengan Indonesia

bangga Indonesia

7 Hal yang harus di Pertimbangkan Menyebut Nama Indonesia

Jika akan dibandingkan dengan negara Amerika maupun Jepang, memang Indonesia masih tertinggal jauh di belakangnya. karena dua negara tersebut tadi adalah negara maju sedangkan Indonesia masih berada dalam tahap negara berkembang. Tetapi meski masih tahap negara berkembang, bukan berarti Indonesia tidak punya martabat di mata dunia lho. Di bawah ini adalah bukti negara Indonesia adalah negara yang layak diperhitungkan oleh dunia.

1. Jumlah Penduduk.

bangga Indonesia

Sudah tidak asing didengar lagi bahwa Indonesia termasuk dalam negara yang jumlah penduduk tergolong banyak. Dan lebih tepatnya, negara Indonesia berada di peringkat ke-4 dunia dan peringkat ke-3 di Asia.wuuuuiiih.....benerbener subur kan nagara kita....
Menurut CIA World Factbook Tahun 2013, negara China dengan 1,349,585,838 jiwa berada di peringkat pertama, disusul oleh negara India 1,220,800,359 jiwa dengan peingkat ke-2. Selanjutnya di peringkat ketiga adalah negara Amerika Serikat dengan 316,668,567 jiwa dan negara kita indonesia tecinta ada di peringkat ke-4 dengan 251,160,124 jiwa.



2. Suku Bangsa

suku bangsa indonesia

Tidak cuma penduduk saja yang banyak, tetapi suku bangsa juga sangat banyak sekali. Di Indonesia kita ini ada kurang lebih 750 suku bangsa yang menjadikan negara Indonesia sebagai negara dengan suku bangsa paling banyak di dunia. Di papua menjadi daerah penyumbang suku bangsa terbanyak dengan 270 atau sekitar 36%.

3. Banyaknya Mahasiswa

bangga Indonesia

Tidak hanya jumlah penduduk dan suku bangsa saja yang banyak, karena penduduk juga banyak maka tidak heran jika jumlah mahasiswa yang berada di Indonesia masuk dalam tingkat 10 besar deretan dunia. Sekarang ini jumlah mahasiswa di Indonesia ada sekitar 1,9 juta dan menempatkan negara Indonesia berada di posisi 9 dunia. Tidak cuma itu,negeri ini juga memiliki kurang lebihh 2.700 perguruan tinggi dengan 1.400 macam program studi.

4. Kopi Starbucks yang terkenal

starbuk coffe ternyata asal indonesia

Apakah anda pernah minum kopi Starbucks yang sangat terkenal itu. Okelah jika kalian belum pernah minum karena harganya yang tergolong mahal, tetapi kalian tau gak sih? kopi asal Seattle, dari negara Amerika Serikat tersebut, Faktanya jenis kopi andalan mereka Starbucks itu ternyata berasal dari Indonesia lho, yakni Java Coffee, Toraja Coffee dan Sumatra.

5. Ajang Piala Dunia

indonesia masuk piala dunia

Jika anda ditanya siapa negara Asia pertama yang berhasil bermain di ajang bergengsi Piala Dunia, jawabannya yang benar bukanlah Jepang atau Korea Selatan, tetapi negara kita yakni Indonesia. Pada ajang Piala Dunia edisi 1938, Indonesia yang memakai nama Hindia-Belanda saat itu, berhasil mencatatkan sejarah sebagai negara Asia yang pertama bermain di Piala Dunia kala itu. Sayangnya pada saat itu, indonesia yang memakai nama Hindia-Belanda masih belum bisa berbuat banyak di kancah Internasional.

6. Bunga Nasional negara Korea Utara

kimilsungia itu hadiah dari indonesia Bangga Dengan Indonesia

Negara Korea Utara yang memiliki bunga nasional yang di namai Kimilsungia. Faktanya tahukah anda sejarah dari bunga itu. Yup benar, bunga tersebut sebenarnya berasal dari Indonesia yang pada zaman dulu Presiden Soekarno memberikan bunga tersebut kepada Presiden negara Korea Utara. serta nama “Kimilsungia” merupakan pemberian nama oleh presiden pertama Indonesia yang merupakan singkatan dari Kim Il Sung dan Indonesia.....keren kan

7. Bangunan Candi Borobudur

candi borrobudur Bangga Dengan Indonesia




Candi Borobudur yang terletak di daerah Magelang Jawa Tengah merupakan bangunan candi terbesar di dunia.dengan tinggi bangunan 42 meter serta panjang yang mencapai 1 km dan juga Candi Borobudur termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia bersama dengan Ka’bah di Arab Saudi, Taj Mahal di India, Tembok besar di China, Menara Pisa di Italia, Menara Eiffel di Prancis dan Colosseum di Italia.

Naaah sekarang kamu tahukan kehebatan negara kita Indonesia raya di mata dunia. so, apakah kamu masih akan menjelekkan negaramu yang kaya ini?

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Kenapa Cincin Kawin Disematkan dijari Manis

Lakukan 8 Trik Selfie Ini JIka Ingin banyak Like dan Komen Di akun Sosmedmu

"Kapan Loe Nakah?" Jawab Dengan 11 Jawaban Ampuh Ini