13 Bukti Bahwa Anda Siap Menikah

Siap Menikah

Ini dia 13 Bukti Nyata Bahwa Kalian Siap Menikah,Siap-siap
Jelasin ke Ortu ya...


“Menikah itu bukan masalah tentang harga diri dan trend,akan tetapi apakah kamu sudah siap berkomitmen dengan satu orang untuk seumur hidupmu kelak.”
patokan usia untuk menikah mitos yang sama sekali tidak benar, itu semua tergantung kesiapan serta kematangan setiap orang untuk segera berkomitmen dalam suatu ikatan (pernikahan) yang hanya dapat diputuskan oleh maut. Wuuuissh....keren kan...Ketika kalian datang ke kondangan dan orang bilang “Wah kapan kamu nyusul?”, arggggh... mungkin sebagian dari kita agak sedikit geli dengan pertanyaan semacam itu. Tapi coba cek dulu deh apa memang benar kamu sudah siap menikah dengan cheklist di bawah ini....Jangan buru-buru nikah deh kalau kamu belum memenuhi sebagian besar cheklist ini....

1.Sudah Tau Betul Prioritasmu dan Pandai Mengaturnya

Siap Menikah

Andai kamu belum bisa ngatur prioritasmu, gimana kamu mau ngatur suamimu atau istrimu  dan (kelak) anak-anakmu? Tentunya kamu juga punya saudara, orang tua dan mertua lho guys

2. meskupun Time management-mu belum sempurna tapi jika sudah berjalan lebih baik setiap harinya

Siap Menikah

Eeeiiiits..... jangan sampai ini di abaikan lo. Kemampuanmu mengalokasikan waktu selama 24 jam dalam hidup juga bisa menjadi tanda apakah kamu benar siap untuk melangkah ke babak kehidupan selanjutnya guys. Jika mengatur 24 jam penuh dan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk dirimu sendiri saja sulit naaaah,  apalagi mau membagi 24 jam untuk suami atau istrimu dan kelak anakmu juga.



3.Selalu Belajar Tidak Egois dan mulai belajar mengerti bahwa kebahagiaan Istrimu/Suamimu adalah Kebahagiaanmu Juga

Siap Menikah

Sudah pasti pada dasarnya setiap manusia di dunia ini egois. Akan tetapi ketika kamu siap untuk berkomitmen dengan seseorang yang kamu sayangi, sudah seharusnya rasa egois itu mulai kamu kikis. Bayangkan kalau sepasang suami istri sama egoisnya dan selalu mau keinginannya terlaksana. Mau jadi apa nanti rumah tangga mereka nanti? Ini ga semudah sinetron “suami-suami takut istri” lo guys....

4.Kamu udah bisa memimpin Diri Sendiri dan Orang Terdekatmu

Siap Menikah

Memimpin diri sendiri saja belum bisa dengan baik, gimana kamu akan memimpin keluargamu? Memang terkesan sepele, akan tetapi kalau dari awal kamu tidak belajar membiasakan diri, atau tidak membangun fondasi yang cukup kuat, pernikahanmu akan terancam runtuh di tahun kedepan.

5.Kamu Sudah Mahir Mengatur Keuanganmu Sendiri Hingga Stabil

Siap Menikah

Selama ini tabungan yang kamu miliki sudah terbagi untuk berbagai macam kebutuhan. Kamu juga sudah menabung untuk biaya pernikahanmu kelak, dan untuk kebutuhan rumah tanggamu di masa yang akan datang, juga untuk pendidikan anakmu, untuk biaya kesehatan dan juga ada untuk keadaan tak terduga. Wuih, terkesan repot dan ribet banget yah, tetapi percayalah, kehidupan dalam pernikahan tidak hanya seindah cinta dan pengharapan kita. Ada tanggung jawab serta kewajiban yang harus kamu penuhi,tapi hal ini bisa anda pelajari dengan pelan-pelan setelah menikah.

6.Sudah Bisa Berpikir Lebih Dewasa Dan Lebih terbuka Dengan Banyak hal.

Siap Menikah

Jangan hanya dengan sudah menikah kamu merasa tua,jangaaaan.... tetapi menikahlah ketika kamu merasa dirimu sudah dewasa. Di saat ketika kamu sudah mampu berpikir dan bersikap dewasa tersebut, maka kamu akan lebih mengerti arti pernikahan yang lebih dalam lagi...

7.Bisa Menolerensi Perbedaan

Siap Menikah

Yang di maksud di sini termasuk juga menerima kekurangan dan kelebihan pasanganmu, dan mau mengajaknya berubah bersama demi kehidupan yang lebih baik. INGAT YA! Berubah bersama guys, bukan cuma satu pihak saja yang di paksa untuk berubah.



8.Sadar Bahwa Kehidupanmu Tidak Sebebas ketika Kamu Single

Siap Menikah

Ketika kamu sudah siap melangkah dalam kisah baru dalam hidupmu bersama dengan seseorang yang kamu cintai, kamu harus sadar bahwa hidupmu gak akan sama lagi seperti waktu masih single atau pacaran. Tidak akan ada lagi solo traveling atau mungkin bersenang-senang tanpa sedikitpun memperhatikan waktu, dan juga bermalas-malasan di kamar ditemani beragam cemilan untuk menonton youtube.

9.Bisa Menyesuaikan Sikap dan Perilaku Di Berbagai Keadaan

Siap Menikah

Poin ini memang gak gampang lho, guys. Tapi kalau kamu mahir menempatkan dirimu di berbagai situasi serta kondisi, itu berarti kamu sudah dibilang siap untuk menikah. Coba bayangkan ketika kamu menikah kelak, kamu juga akan sering berinteraksi dengan teman ataupun kolega suami/istrimu. Jika kamu gak bisa menempatkan dirimu serta berinteraksi dengan baik, kan kasihan suami/istrimu juga kan tentunya?

10.Kamu gak akan mengambil keputusan berdasarkan perasaan

Siap Menikah

Mungkin dulu,emosimu masih sering ambil kendali dalam keputusan yang kamu buat masih berdasarkan perasaanmu. Tetapi  ketika kamu sudah menikah, sudah pasti kamu akan berpikir dengan lebih panjang dan hati-hati,keputusan yang kamu ambil juga berdasarkan pemikiran yang logis juga tentunya.

11.Kamu Tau Tujuan Hidupmu

Siap Menikah

Kalau kamu saja gak tahu tujuan hidupmu, waaah gawat banget lho.... Berarti selama ini kamu juga berlari di tempat atau kamu hanya berlari mengikuti jejak orang lain. Jika kamu mau menikah tapi gak tahu tujuan hidupmu,lantas bagaimana kamu melangkah bersama suami/istrimu nanti.

12.Sadar ketika Kamu Menikah Itu Belum Tentu Impianmu Terwujud

Siap Menikah

Beberapa dari kamu mungkin belum sempat mencapai impianmu saat ini dan berpikir, “Apakah bisa mencapai impianku ketika aku sudah menikah nanti?” Jawabannya adalah ya dan tidak. Pada kasus ini tidak semua orang bisa mencapai impian mereka setelah ia menikah. Dan kamu harus siap ‘merombak semua ’ rencana atau impianmu. Bukan hanya untukmu sendiri,tetapi ada suami atau istrimu juga dalam impianmu tersebut.



13.Siap berkorban Untuk Keluarga,Baik Suami,Istri,atau Anakmu Kelak

Siap Menikah

Banyak kata-kata mutiara Keluargamu adalah rumahmu dan Rumahmu adalah keluargamu. Kamu juga pasti akan siap dan rela melakukan apapun untuk keluargamu. Nah loh, kamu sudah siap belum guys?
Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin hanya sebagian kecil saja dari yang seharusnya kita introspeksikan pada diri kita, tapi setidaknya sudah bisa membuka sedikit pandanganmu soal pernikahan. Jangan sampai kamu menikah hanya karena semua teman-temanmu mungkin sudah naik ke pelaminan. Akan tetapi, menikahlah ketika kamu sudah benar-benar siap, ketika kamu sudah sadar kamu siap menghabiskan semua sisa hidupmu bersama keluarga barumu.

Good luck...

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Kenapa Cincin Kawin Disematkan dijari Manis

Lakukan 8 Trik Selfie Ini JIka Ingin banyak Like dan Komen Di akun Sosmedmu

"Kapan Loe Nakah?" Jawab Dengan 11 Jawaban Ampuh Ini