Wow...Ternyata Ini Alasan Kita Tidak Dihubungi Setelah Melamar Kerja

Alasan Kita Tidak Dihubungi Setelah Melamar Kerja
8 Alasan Telfon Perusahaan Tak Kunjung

Datang Setelah Melamar Kerja

Melamar sebuah pekerjaan selalu menjadi masa-masa yang menyenangkan, menyedihkan, dan menegangkan dll. Mengapa bisa demikian? Biasanya sebagian besar dari Anda akan merasa harap-harap cemas menunggu kabar selanjutnya  dari perusahaan yang anda lamar setelah Anda mengirimkan semua  berkas lamaran, akan tetapi perusahaan tersebut malah tidak pernah menghubungi Anda kembali dalamm waktu yang cukup lama bagi anda yang sedang berharap.
Seperti yang dilansir oleh popsugar.com,pada hari Jumat (21/10/2016) lalu, hal seperti ini bisa saja membuat Anda stres. Betapa tidak,kita yang sangat berharap dengan kerja sama dengan perusahaan itu,malahan kita di anggap sebelah mata. Coba kita ketahui beberapa alasan mengapa perusahaan yang anda lamar tidak pernah menghubungi kembali.cekidot....

1. Kontak Person yang Anda berikan salah atau bahkan hilang

Alasan Kita Tidak Dihubungi Setelah Melamar Kerja

Ketika anda melamar subuh pekerjaan, tentu Anda akan diminta untuk mengisi banyak formulir, salah satunya adalah tentang data pada diri Anda. Pastikan sekali lagi bahwa Anda telah memberikan lebih dari satu data diri ya, unntuk berjaga-jaga jika salah satu hilang atau terselip entah di mana. Anda juga perlu mengecek sebelum mengumpulkan atau mengirimkan data tersebut, pastikan bahwa data diri Anda tertulis dengan benar semua.

2. Anggaran biaya yang belum selesai dibuat

Kita Tidak Dihubungi Setelah Melamar Kerja




Setiap perusahaan sudah pasti memiliki departemen untuk mengatur sebuh anggaran tersendiri dan ada kemungkinan mereka belum bisa menentukan berapa besar biaya yang bisa digunakan untuk membayar seorang karyawan baru. sehingga mereka tidak mungkin menghubungi Anda sebelum anggaran tersebut terselesaikan.

3. Anda tidak melakukan tindakan lebih lanjut

Anda tidak melakukan tindakan lebih lanjut

Jangan selalu beranggapan bahwa pegawai perusahaan akan langsung menghubungi Anda setelah melakukan wawancara kerja kepada anda. Tindak lanjut anda sebagai pelamar adalah hal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan posisi jabatan yang diinginkan, meskipun hanya dalam bentuk email yang sekedar mengucapkan terimakasih atau pernyataan yang menyatakan ketertarikan Anda di bidang yang telah anda lamar tersebut. Cara ini akan sangat membedakan Anda dari kandidat pelamar lain yang mungkin tidak melakukan hal yang sama di perushaan tersebut.

4. Perusahaan juga membutuhkan waktu

Alasan Kita Tidak Dihubungi Setelah Melamar Kerja

Jika posisi yang telah Anda lamar adalah bidang yang terbilang cukup baru di sebuah perusahaan, pegawai mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengetahui berapa banyak orang yang antusias melamar ke perusahaan dalam bidang tersebut.

5. Mungkin Pegawai sedang berlibur

Mungkin Pegawai sedang berlibur

Meskipun jarang sekali terjadi hal ini bisa saja menjadi kebenaran yang sangat menyakitkan bagi anda, dan memang sering sekali terjadi. Seorang pegawai yang mengurusi form lamaran calon karyawan baru juga membutuhkan liburan seperti halnya oramg lain tentunya. Respon yang  cukup lama setelah Anda melakukan test wawancara mungkin disebabkan pegawai sedang mengambil jatah cuti mereka.

6. Saat ini Pegawai memang sedang sangat sibuk

cara menyelesaikan tugas kantor dengan cepat

Sekali lagi,memang Lamaran Anda bukanlah salah satu hal yang paling penting di perusahaan tersebut. apabila sebuah perusahaan sedang sangat sibuk kala itu, semua pegawai perusahaan mungkin akan membuat lamaran pekerjaanyang  Anda buat menjadi hal nomor kesekian yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Dan masih banyak hal yang jauh penting lainnya yang harus diurus demi perusahaan tersebut, selain dari pada lamaran pekerjaan Anda.sungguh menyakitkan memang...

7. Bisa Jadi Tawaran pekerjaan telah diambil oleh orang lain

Tawaran pekerjaan telah diambil oleh orang lain
Sebuah posisi yang anda lamar telah diisi oleh kandidat pelamar lainnya dan sedang dalam masa negosiasi uji coba akan memerlukan waktu yang jauh lebih lama dari perkiraan Anda sendiri. Tidak hanya itu, seorang bos dari perusahaan tersebut tidak akan pernah memberikan Anda pengumuman apapun sampai statusnya jelas.jika orang tersebut gagal baru akan menghubungi anda untuk bergabung dengan perusahaan itu. Begitu juga sebaliknya,jika orang tersebut berhasil,anda akan tetap mendapatkan sebuah kabar tetapi kabar bahwa posisi tersebut sudah di tempati orang lain.....

8. Posisi yang telah Anda lamar sudah tidak ada lagi

Posisi yang telah Anda lamar sudah tidak ada lagi
Ya, disinilah kenyataan yang paling pahit jika anda tak kunjung di hubungi oleh perusahaan yang anda lamar, kenyataan bahwa sebuah perusahaan bisa berubah kapan saja dengan sangat cepat, termasuk juga pada posisi yang Anda lamar saat itu, lebih parahnya lagi pegawai tidak memiliki waktu atau lupa untuk memberikan kabar kepada Anda tentang hal tesebut.

Comments

Popular posts from this blog

Alasan Kenapa Cincin Kawin Disematkan dijari Manis

Lakukan 8 Trik Selfie Ini JIka Ingin banyak Like dan Komen Di akun Sosmedmu

"Kapan Loe Nakah?" Jawab Dengan 11 Jawaban Ampuh Ini